Sejarah dalam permainan Sepak Bola

Sejarah dalam permainan Sepak Bola, Sepak bola (Football atau Soccer) memiliki sejarah yang sangat panjang. dari masa ke masa. Sepak bola seperti yang kita kenal sekarang berasal dari Inggris pada pertengahan abad kesembilan belas. Versi alternatif dari permainan, Di sisi lain, Ada jauh lebih awal dan sekarang dianggap sebagai bagian dari sejarah sepak bola.

Sejarah dalam permainan Sepak Bola

Sebuah bola yang terbuat dari batu digunakan dalam contoh pertama yang diketahui dari permainan tim yang melibatkan dua orang atau lebih sejak lebih dari 3.000 tahun, Yang terjadi dalam budaya Mesoamerika kuno. Terlepas dari kenyataan bahwa berbagai versi permainan dimainkan di area yang luas, itu ditemukan oleh suku Aztec dan diberi nama Tchatali.

Selama beberapa acara ritual, bola akan melambangkan matahari, dan kapten tim yang kalah akan dipersembahkan kepada para dewa sebagai korban. Fitur yang membedakan dari versi permainan bola Mesoamerika adalah penggunaan bola karet yang memantul, Tidak ada budaya awal lainnya yang memiliki akses ke karet pada saat itu.

Cuju adalah nama yang diberikan untuk permainan bola pertama yang dikenal termasuk menendang, yang terjadi di Cina antara abad ketiga dan kedua SM. Cuju adalah permainan yang dimainkan di lapangan persegi dengan bola bundar (kulit dijahit dengan bulu atau bulu di dalamnya) dan lapangan bundar.

Sebuah versi modifikasi dari permainan ini kemudian diperkenalkan ke Jepang, di mana ia dikenal sebagai kemari dan dilakukan dalam pengaturan seremonial. Mungkin bentuk cuju yang lebih tua adalah Marn Gook, Yang dimainkan oleh orang Aborigin Australia dan digambarkan oleh emigran kulit putih pada 1800-an sebagai permainan bola yang terutama ditandai dengan tendangan. Bola dibentuk dengan melampirkan daun atau akar dalam bola tanah liat.

Aturan permainannya sebagian besar tidak diketahui, tetapi menjaga bola di udara, seperti halnya dengan banyak versi awal permainan lainnya, Hampir pasti merupakan fitur utama. Jenis permainan bola lainnya telah dikenal sejak zaman Yunani Kuno. Bola dibuat dari serpihan kulit yang diisi dengan rambut (dokumen pertama bola berisi udara berasal dari abad ke-7). Permainan bola, di sisi lain, dianggap kurang penting dan tidak termasuk dalam Panhellenic Games.

Permainan dengan bola bukanlah bagian dari hiburan di arena besar (ampiteater) di Roma Kuno, tetapi merupakan bagian dari latihan militer yang dikenal sebagai Harpastum, yang berlangsung selama bulan-bulan musim panas. Sepak bola diperkenalkan ke Inggris melalui pengaruh budaya Romawi (Britannica). Namun, tidak jelas sejauh mana orang Inggris dipengaruhi oleh jenis ini dan sejauh mana mereka telah mengembangkan varian bahasa mereka sendiri.

Be the first to reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *